Wisteria Punya Ruang Terbuka Hijau! Ini Manfaatnya

Diposting pada 08 February 2022
Wisteria

Ruang Terbuka Hijau – Kawasan hunian dengan ruang terbuka hijau biasanya memiliki lingkungan yang asri dan nyaman. Ruang terbuka hijau dibuat untuk menjamin adanya keseimbangan ekosistem di sebuah kawasan, termasuk kawasan hunian.

Saat ini, masyarakat lebih tertarik dengan hunian sehat yang mampu menawarkan lingkungan yang asri dan hijau. Salah satu kawasan hunian yang memiliki ruang terbuka hijau adalah Wisteria. Perumahan dengan ruang terbuka hijau ini mampu memberikan kenyamanan terbaik bagi penghuninya. 

Kehadiran ruang terbuka hijau di Wisteria ternyata mampu memberikan banyak manfaat. Ingin tahu apa saja manfaat dari adanya ruang terbuka hijau di perumahan Wisteria? Yuk, simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini. 




4 Manfaat dari Ruang Terbuka Hijau di Perumahan Wisteria

Wisteria menjadi sebuah kawasan hunian yang asri dan juga nyaman. Lingkungan hunian ini dilengkapi dengan adanya green area atau ruang terbuka hijau dengan luas lebih dari 8000 sqm di dalam kawasan huniannya.

Kehadiran ruang terbuka hijau di Wisteria ini mampu memberikan beberapa manfaat seperti berikut ini. 

Paru-paru Kawasan 

Terletak di kawasan Cakung, Jakarta Timur, ruang terbuka hijau di Wisteria bermanfaat sebagai paru-paru kawasan hunian. Area ini memiliki fungsi ekologi, dimana tanaman hijau yang ada memiliki peran untuk menyerap karbondioksida (CO2) secara optimal. 

Area ini mampu menghasilkan lebih banyak oksigen serta menurunkan suhu pada kawasan tersebut. Dengan begitu, ruang terbuka hijau yang ada di Wisteria akan memberikan kesejukan serta kualitas udara yang lebih baik. 

Mempercantik Kawasan 

Ruang terbuka hijau di Wisteria juga memiliki fungsi estetis di mana area tersebut akan membuat kawasan hunian menjadi lebih indah. Terletak di kawasan kota Jakarta membuat ruang hijau yang ada di Wisteria menjadi nilai plus tersendiri bagi hunian ini.

Keindahan yang tercipta dari ruang terbuka hijau juga dapat menarik perhatian warga kota yang ingin memiliki hunian sehat dengan lingkungan yang asri. Suasana yang rindang dan indah dari rimbun pepohonan akan menjadi tempat tinggal yang nyaman di perkotaan.

Jadi Daerah Resapan Banjir

Ruang terbuka hijau di perumahan Wisteria juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya risiko banjir pada kawasan ini. Daerah perkotaan cenderung memiliki risiko banjir yang tinggi dikarenakan minimnya ruang terbuka hijau. 

Tapi, Anda tidak perlu khawatir lagi soal banjir saat tinggal di Wisteria. Pepohonan yang ada pada kawasan hunian ini akan menjadi daerah resapan banjir, terutama saat curah hujan sedang tinggi. Dengan begitu, kawasan hunian Wisteria akan tetap aman dan terhindar dari risiko banjir saat musim hujan.

Sarana Sosial dan Sarana Belajar

Kehadiran area terbuka hijau di Wisteria juga dapat menjadi sarana masyarakat dalam bersosialisasi. Penghuni dapat berolahraga secara rutin seperti melakukan jogging di pagi dan sore hari ataupun melakukan rekreasi dan berjalan-jalan pada ruang terbuka hijau. 

Hal tersebut membuat penghuni Wisteria lebih mudah bertemu dan juga bersosialisasi. Selain itu, ruang terbuka hijau pada hunian ini juga dapat menjadi sarana belajar bagi anak-anak. Anda dapat mengajarkan mereka untuk turut berpartisipasi menjaga kelestarian serta kebersihan dari kawasan ini. 

Nikmati kenyamanan dan manfaat dari ruang terbuka hijau dengan tinggal di Wisteria! Untuk mendapatkan unitnya, Anda dapat menghubungi Sales Consultant kami yang tertera pada laman Wisteria sekarang juga.

Anda dapat menghubungi agen properti terbaik kami yang tertera pada laman Prime360.id untuk pemesanan unit terbaik dari Wisteria secepatnya. Nikmati kenyamanan tinggal di kawasan perumahan dengan ruang terbuka hijau dari Wisteria! (FIY)


imgWAchatYuk Berita Properti