Beberapa Keuntungan yang Bisa Didapatkan Jika Tinggal di Kawasan TOD

Diposting pada 11 June 2020
Modernland Cilejit

Prime360.id – Kawasan TOD atau Transit Oriented Development saat ini menjadi primadona masyarakat. Hal ini dikarenakan, dengan memilih tinggal di kawasan TOD dapat memudahkan mobilisasi kegiatan sehari-hari.  TOD sendiri adalah konsep pengembangan kawasan yang terintegrasi langsung dengan sistem transportasi massal seperti busway, kereta api/commuter line, dan juga sudah dilengkapi dengan jaringan pejalan kaki/sepeda.

Nah di Tangerang sendiri, terdapat kawasan hunian yang akan menawarkan konsep TOD didalamnya. Perumahan ini bernama Modernland Cilejit. Berbatasan langsung dengan Stasiun Cilejit, perumahan ini banyak diburu oleh masyarakat baik akan dijadikan sebagai hunian maupun sebagai investasi.

Lalu sebenarnya apa saja keuntungan tinggal di kawasan berkonsep TOD? Yuk simak rangkuman berikut ini!

Harga Lebih Murah

Harga tanah semakin lama akan semakin tinggi. Apalagi jika berada di lokasi dengan mobilitas tinggi seperti di ibu kota. Oleh karena itu, saat ini banyak pengembang yang memilih kawasan pinggiran Jakarta untuk membangun hunian dengan konsep TOD. Secara tidak langsung, hal ini sangat berpengaruh pada harga rumah yang ditawarkan. Nah, seperti perumahan Modernland Cilejit ini, walaupun berada di lokasi yang terbilang stategis, harga yang ditawarkan cukup murah yakni mulai dari 190 jutaan saja.

Menghemat Pengeluaran

Biaya yang Anda keluarkan akan sangat jauh lebih hemat ketika Anda memilih tinggal di kawasan TOD. Mengapa demikian? Hal ini karena TOD mampu memberikan akses langsung pada moda trasnportasi massal sehingga anda tidak perlu lagi menggunakan kendaraan pribadi. Dengan memilih transportasi umum seperti KRL, ongkos yang dikeluarkan jauh lebih murah dari pada Anda mengeluarkan uang untuk beli bensin.

Terhindari dari Risiko Macet

Macet menjadi konsumsi sehari-hari apalagi jika anda tinggal di kota-kota besar seperti Jabodetabek. Moda transportasi umum merupakan sebuah jalan keluar yang praktis dan hemat untuk permasalahan ini. Kawasan perumahan yang menggunakan konsep TOD, akan memiliki akses langsung menuju moda transportasi umum. Dengan demikian, anda tidak perlu merasa khawatir terjebak macet dengan memilih hunian berkonsep TOD.

Seperti di Modernland Cilejit, dengan memilih hunian ini Anda bisa langsung mengakses KRL tanpa takut terjebak macet. Akses KRL pun sangat dekat dengan perumahan ini, karena hanya berjaka 0 kilometer saja.

Menjadi Bahan Investasi yang Baik

Bagi Anda yang sedang mencari bahan investasi yang baik, perumahan yang terletak di kawasan TOD bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Hal ini dikarenakan banyak orang yang memang menginginkan tinggal di kawasan tersebut. Dengan harga yang terbilang terjangkau, tentunya investasi Anda akan memiliki nilai yang tinggi. (ZH)

imgWAchatYuk Berita Properti