Kota Podomoro Tenjo Terapkan Konsep Green Belt, Apa Manfaatnya?

Diposting pada 02 March 2022
Kota Podomoro

Kota Podomoro Tenjo – Konsep Green Belt merupakan sebuah konsep ruang terbuka hijau yang biasa diterapkan pada kawasan perumahan. Tujuannya, untuk menghubungkan setiap area dan membatasi penggunaan lahan. Salah satu perumahan yang menerapkan konsep ini adalah Kota Podomoro Tenjo. 

Dengan konsep green belt, kawasan hunian akan memiliki kesejukan, ketenangan, dan juga keasrian yang mampu memberikan kenyamanan lebih. Banyaknya pepohonan dalam kawasan hunian akan memberikan sirkulasi udara yang baik bagi para penghuninya.

Sebagai salah satu kawasan yang menerapkan konsep green belt, Kota Podomoro Tenjo akan menjadi kawasan hunian yang nyaman untuk tempat tinggal Anda bersama keluarga. Selain itu, penerapan konsep green belt juga akan memberikan manfaat lho!

Ingin tahu apa saja manfaat dari penerapan konsep green belt pada kawasan Kota Podomoro Tenjo? Yuk, simak ulasan berikut ini!




Ini Manfaat dari Konsep Green Belt Pada Kawasan Perumahan Kota Podomoro Tenjo

Kota Podomoro Tenjo menjadi kawasan pertama yang menerapkan pendekatan green belt di Indonesia. Ada beberapa manfaat dari penerapan konsep green belt pada Kota Podomoro Tenjo, berikut ini diantaranya:

Sebagai Hutan Kota

Pertama, konsep green belt yang diterapkan pada Kota Podomoro Tenjo bermanfaat sebagai hutan kota. Kehadiran area hijau akan menciptakan udara yang lebih berkualitas dan mampu mengurangi adanya polusi udara di sekitar kawasan. 

Selain itu, pepohonan yang ada di kawasan juga akan menjaga kebersihan dan kesehatan udara yang nantinya dapat membuat suhu di sekitar kawasan lebih sejuk, karena area ini mampu menyerap panas. 

Mengendalikan Kerusakan Lingkungan

Selanjutnya, konsep green belt juga bermanfaat untuk mengendalikan kerusakan lingkungan. Tanpa adanya penghijauan, lingkungan akan rentan mengalami kerusakan yang kemudian dapat berujung pada bencana. 

Misalnya saja, polusi udara dan banjir menjadi masalah yang dapat muncul akibat kerusakan lingkungan. Konsep ini menjadi solusi yang tepat untuk mengendalikan kerusakan lingkungan akibat udara yang tercemar. 

Selain itu, konsep green belt juga akan menetralisir pencemaran udara akibat asap kendaraan maupun limbah pabrik yang ada di sekitar. Oleh karenanya, konsep ini sangat baik diterapkan di area perkotaan. 

Meningkatkan Kualitas Hidup

Konsep green belt yang diterapkan pada Kota Podomoro Tenjo juga bermanfaat bagi kualitas hidup masyarakat. Dengan kualitas udara yang bersih dan sehat, masyarakat dapat terhindar dari berbagai macam penyakit akibat udara tercemar.

Nah, dengan tinggal di Kota Podomoro Tenjo, Anda akan memiliki kualitas hidup yang lebih baik nantinya karena dikelilingi dengan area kawasan yang bersih, teduh, dan juga alami. 

Itulah beberapa manfaat dari penerapan konsep green belt di area perumahan Kota Podomoro Tenjo. Tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan, konsep ini juga akan membuat kualitas hidup Anda jadi lebih baik dan juga sehat.

Dengan keunggulan konsep green belt, Kota Podomoro Tenjo sangat cocok untuk dijadikan sebagai pilihan hunian keluarga. 

Keunggulan yang ditawarkan Kota Podomoro Tenjo tidak hanya datang dari konsep green belt yang ditawarkan. Hunian ini juga unggul dalam segi lokasi, sehingga mampu memberikan aksesibilitas yang mudah. 

Lokasi yang strategis tentu akan membuat mobilitas Anda dan keluarga jadi lebih mudah dan efisien. Unit huniannya yang dibangun dengan konsep rumah tumbuh juga cocok bagi para keluarga muda berencana. Pasalnya, hunian ini dapat Anda bangun sesuai dengan kondisi dan juga keinginan Anda.

Dapatkan informasi lebih lanjut seputar Kota Podomoro Tenjo dengan mengunjungi laman websitenya sekarang juga. 

Untuk pemesanan, Anda bisa menghubungi agen properti terbaik kami yang tertera pada laman Prime360.id untuk dapatkan unit terbaik dari Kota Podomoro Tenjo! (FIY)


imgWAchatYuk Berita Properti