Kana Park: Begini Progres Kelanjutan Pembangunan Tol Serpong - Balaraja

Diposting pada 10 June 2020
KANA PARK

Kana Park – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) merencanakan pembangunan proyek tol Serpong-Balaraja atau yang disingkat Serbaraja sepanjang 39,8 km. adanya pembangunan proyek tol ini, diharapkan nantinya dapar mendukung roda perekonomian di wilayah barat Jakarta.


Menteri PUPR, Basuki hadimuljono menyebutkan bahwa adanya proyek ini tidak hanya berimbas untuk wilayah yang dekat dengan Jakarta saja, tapi juga bisa berimbas hingga ke Pulau Sumatera, tepatnya wilayah Lampung.


“Bukan hanya ke Jakarta, tapi juga bisa ke Lampung, karena terhubung dengan Balaraja yang menjadi akses tol Tangerang – Merak. Dengan adanya tol ini maka konektivitas menjadi lebih baik,” ujar Basuki Hadimuljono.


Rencananya, proyek Tol Serbaraja akan dibangun dalam tiga tahapan. Tahap pertama akan dibandung di BSD – Legok dengan panjang 11,3 km, tahap kedua akan menguhubugkan Legok – Tigaraksa dengan panjang 10,7 km, dan tahap ketiga sepanjang 17,8 km yang akan mengubungkan Tigaraksa Selatan – Balaraja.


Dengan adanya pembangunan proyek Tol Serbaraja ini, diharapkan dapat membuka potensi yang ada di daerah terisolasi, penyebaran penduduk semakin merata, serta menjadikan Kabupaten Tangerang sebagai tempat yang tepat untuk berinvestasi.


Jika dahulu banyak orang menilai bahwa kawasan Kabupaten Tangerang terisolasi dan jauh dari pusat kota, namun dengan adanya proyek ini akan menjadi cikal bakal perubahan besar di Provinsi Banten, khususnya kawasan Tangerang.


Menurut rencana, poryek Tol Serbaraja akan dioperasikan pada tahun 2021 memalui sesi tahap pertama, yakni BSD – Legok sepanjang 11,3 km. Kawasan Legok sendiri sebagian kawasannya adalah industri dan sebagiannya lagi hunian perumahan.


Sangat tepat sekali untuk perekonomian dan mobilitas masyarakat urban dengan adanya gerbang tol.salah satu perumahan terbaik yang berada di kawasan ini adalah Kana Park, yang dipersembahkan oleh BSA Land.


Dengan adanya proyek ini, investasi properti di Kana Park akan jadi lebih menguntungkan karena mudahnya akses serta berada di tempat yang strategis. Selain itu, kawasan Legok juga dikelilingi oleh perusahaan bersjala internasional sehingga perumahan Kana Park akan memiliki nilai jual yang tinggi di masa depan.


imgWAchatYuk Berita Properti