Ini Tips Cara Pintar Melihat Potensi Rumah Idaman Seperti di Golden Stone

Diposting pada 24 July 2020
Golden Stone

Prime360.id Rumah tak hanya bisa dijadikan sebagai hunian tempat tinggal saja. Namun lebih dari itu, rumah bisa dijadikan sebagai aset investasi di bidang properti. Tak bisa dipungkiri, saat ini terbukti bisnis properti merupakan bisnis yang paling menguntungkan. Hal ini dikarenakan nilai properti yang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya dan juga calon konsumen yang menjanjikan.

Tak heran jika bisnis jual, beli hingga sewa rumah masih menjadi instrumen investasi yang populer Indonesia. Kendati demikian, menjalankan bisnis properti tidak semudah teori. Harga yang tinggi tentu menjadi kendala utama dalam menjalankan bisnis ini. Tak hanya itu, jika salah memilih produk, bukannya untung yang didapat justru kerugian yang dirasakan.

Menjalankan bisnis properti memerlukan kesiapan yang matang. Anda harus jeli untuk melihat potensi yang dimiliki oleh tempat tinggal. Ada beberapa tolak ukur yang bisa menjadi acuan Anda dalam menentukan potensi yang dimiliki sebuah rumah. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Adanya Pembangunan Infrastruktur

Meski yang Anda beli masih berada di kawasan sepi pengunjung, tetapi lihat apakah ada pembangunan infrastruktur di dalamnya? Jika ya, berarti kawasan perumahan tersebut memiliki potensi karena berada di kawasan yang sedang berkembang.

Tak bisa dipungkiri, infrastruktur menjadi salah satu faktor pendukung dalam meningkatkan nilai investasi. Perumahan yang berada di kawasan yang lengkap fasilitas umumnya, pasti lebih bernilai bila dibandingkan di tempat yang sepi pengunjung.

2. Berada di Pusat Ekonomi

Sebuah rumah akan semakin bernilai jika berada di pusat ekonomi. Contoh nyatanya yakni perumahan yang berada di jakarta pasti lebih mahal bila dibandingkan dengan yang ada di daerah penyanggah seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Oleh karena itu, jika Anda hendak membeli sebuah rumah, coba tentukan terlebih dahulu lokasinya.

3. Dekat Lokasi Wisata

Sama halnya seperti di Bali, sebuah tempat tinggal  yang berada di dekat lokasi wisata memiliki nilai yang tinggi. Di pulau Dewata tersebut, pertumbuhan harga tanah pertahunnya mencapai angka 17%-20%.

Hal ini menjadi indikasi kuat, jika properti yang berada di dekat lokasi wisata lebih menjanjikan dibandingkan yang lain.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat potensi yang dimiliki rumah. Anda dapat menemukan rumah dengan potensi yang baik di Golden Stone. Perumahan bergaya minimalis modern ini dikembangkan langsung oleh GNA Group yang sudah berpengalaman dalam dunia properti.

Unit Golden Stone dibanderol dengan harga mulai dari Rp 700 jutaan. Tertarik? Anda bisa langsung menghubungi kami sekarang juga (ZH)

imgWAchatYuk Berita Properti