Forest Hill: Perumahan Berkonsep TOD dengan Segudang Keuntungan

Diposting pada 06 April 2020
Forest Hill

Forest Hill  – Satu lagi perumahan yang mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD), yakni Forest Hill. Perumahan ini terletak di Kawasan Parung Panjang, Tangerang Banten.

Dengan mengusung konsep TOD, Forest Hill membawa banyak kemudahan bagi para penghuninya karena segala aktivitas akan lebih mudah dijalankan. Anda bisa mendapati semua kebutuhan berada sangat dekat dengan hunian. Hal ini karena konsep TOD mengurangi jumlah perjalanan dan mobilitas kendaraan pribadi.

Berada di kawasan TOD membuat penghuni tidak banyak membuang waktu di jalan. Dengan adanya transportasi massal yang terintegrasi membuat perjalanan jauh lebih singkat sehingga penghuni punya banyak waktu untuk meningkatkan produktivitas atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

Pada kawasan TOD juga terdapat jalur pejalan kaki dan sepeda. Selain itu, pusat kegiatan juga terhubung dengan sarana transportasi. Konsep TOD dikatakan berhasil jika jumlah kendaraan yang parkir semakin berkurang di fasilitas publik serta lalu lintas semakin lancar.

Bukan hanya itu, tinggal pada hunian berkonsep TOD  memiliki banyak keuntungan bagi para penghuninya. Simak ulasannya berikut ini.

1. Bebas Macet

Keuntunga lain yang bisa Anda rasakan jika memiliki hunian di kawasan berkonsep TOD adalah bebas dari kemacetan. Hal ini dikarenakan hunian berkonsep TOD sudah terintegrasi dengan transportasi massal sehingga akan mengurangi jumlah kendaraan pribadi.

Anda tidak perlu khawatir lagi jika harus berpergian menuju suatu tempat karena semua pilihan transportasi memudahkan Anda untuk tiba di tempat tujuan dengan lebih cepat.

2. Lebih Hemat

Memiliki hunian yang berkonsep TOD berarti membuat Anda dapat mengurangi anggaran untuk transportasi. Coba Anda hitung, berapa banyak biaya yang Anda keluarkan untuk menuju suatu tempat jika masih tinggal di kawasan yang jauh dengan transportasi umum.

Tentu biaya tersebut tidaklah sedikit. Kendati demikian, dengan adanya hunian berkonsep TOD, Anda tak perlu lagi untuk mengeluarkan biaya banyak karena biaya transportasi akan lebih terjangkau.

3. Kualitas Hidup Lebih Baik

Memiliki hunian yang berbasis TOD dapat membuat kualitas hidup yang lebih baik. Bukan tanpa alasan, karena kemudahan mobilitas sehingga waktu tempuh jadi semakin singkat dan lebih efisien dalam jarak, waktu, dan tenaga.

Dengan begitu, Anda akan lebih banyak memiliki waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Tak hanya itu, tingkat stres juga akan berkurang karena area komersil dan fasilitas umum terintegrasi sehingga memudahkan penghuniya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Hunian berkonsep TOD juga membuat penggunaan kendaraan pribadi berkurang jumlahnya sehingga membuat kualitas udara tetap terjaga karena gas pembuangan yang berkurang.

4. Tempat Investasi yang Tepat

Tidak perlu diragukan lagi jika hunian yang berada di sekitar sarana transportasi massal memiliki nilai yang terus meningkat pesat setiap tahunnya. Pada umumnya, harga tanah dan properti mengalami kenaikan sekitar 15 sampai 20 persen, apa lagi jika hunian tersebut berada dekat dengan fasilitas umum lainnya. Sudah pasti properti seperti ini memiliki nilai yang jauh melampaui harga pasarannya.

Tingginya nilai tersebut menjadikan hunian berkonsep TOD sebagai tempat yang tepat untuk berinvesatsi.

Konsep TOD seakan menjadi angin segar bagi permasalahan di tengah kemacetan. Dengan tinggal di Forest Hill, Anda tidak akan lagi merasakan hiruk-pikuk kemacetan. Tertarik? Segera hubungi kami dan segera dapatkan unit di Forest Hill. (MDA)

imgWAchatYuk Berita Properti