Keunggulan Konsep TOD Pada Rumah Tapak di Tangerang

Diposting pada 27 September 2019
Citra Maja Raya
Citra Maja Raya, Tangerang - Kemacetan menjadi salah satu faktor yang memang menyebalkan, sehingga banyak orang yang memang tidak tahan dengan keadaan ini. Permasalahan kemacetan bukanlah hal yang tidak penting, karena saking pentingnya bisa saja memperburuk kondisi masyarakat dalam beraktivitas dan juga memperburuk citra sebuah kota karena dapat mempengaruhi kualitas udara yang ada. Solusinya? Konsep TOD pada properti bisa menjadi salah satu cara mudah dalam menanggulangi permasalahan ini.

Konsep TOD diartikan sebagai kondisi dimana kawasan hunian baik apartemen maupun perumahan terkonseksi dengan transportasi yang ada dan tidak mengutamakan penggunaan kendaraan pribadi. TOD yang berarti Transit Oriented Development mengedepankan hidup yang nyaman dengan lingkungan dimana tujuannya agar lebih memudahkan masyarakat untuk mendapatkan transportasi masal dengan mudah. Maka dari itu, konsep TOD juga tidak menutup kemungkinan untuk memberikan peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan hunian terbaik di lokasi strategis.

Jika Anda masih bingung, berikut keunggulan dan juga manfaat lainnya dari konsep TOD di dalam ruang lingkup properti, khususnya hunian di tangerang sebagai lokasi terbaik dan juga kota penyangga ibukota yang mampu memberikan potensi yang cukup tinggi pada industri properti saat ini.

1. Terbebas dari kemacetan

Hal utama dari TOD adalah berkurangnya kendaraan pribadi dan meningkatnya masyarakat yang sadar akan penggunaan transportasi umum. Jika sudah seperti ini, maka kemacetan bisa berkurang sehingga udara yang berada di satu lokasi tersebut akan lebih aman untuk di hirup. TOD juga membuat mobilitas lebih cepat dibandingkan biasanya, ini bisa tercermin dari aktivitas masrayakat yang akan lebih tinggi, terlebih jika dalam konsep TOD tersebut menerapkan akses yang mudah menuju transportasi umum itu sendiri.

2. Jauh lebih hemat

Setiap Anda bekerja, berapa jumlah uang yang dikeluarkan untuk membeli bensin? 100 ribu per 3 hari? atau 1 juta per 2 minggu? bisa dibayangkan betapa Anda perlu merogoh kocek yang dalam untuk kepentingan kendaraan pribadi Anda. Jika sudah seperti ini, maka konsep hunian TOD bisa menjadi salah satu solusinya.  Lokasi yang terintegrasi memungkinkan Anda menggunakan kendaraan umum karena keterjangkauannya mudah dari rumah tapak di kawasan hunian terpadu. Dengan begitu, jelas lebih murah dan hemat. Ini karena kendaraan umum tidak memerlukan biaya bahan bakar, termasuk biaya lainnya seperti biaya jalan tol maupun perawatan mesin.




3. Memelihara kelestarian lingkungan

Selain sebagai solusi kemacetan, hunian berkonsep TOD di tangerang juga memberikan kesempatan kepada setiap masyarakat untuk ikut serta dalam memelihara dan juga melestarikan lingkungannya. Pasalnya, apabila banyak masyarakat yang lebih memilih moda transportasi umum baik langsung maupun tak langsung akan mengurangi polusi yang disebabkan kendaraan pribadi. Sehingga, nantinya udara yang berada di dalam kawasan tersebut pun akan jauh lebih sehat jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Itulah beberapa hal terkait konsep TOD yang perlu Anda ketahui. Ingin punya salah satu hunian TOD terbaik yang mampu memberikan kehidupan lebih baik? Citra Maja Raya hadir sebagai rumah tapak tod terbaik di tangerang dengan harga yang cukup terjangkau untuk unit nya dan juga dilengkapi fasilitas menarik yang bisa dinikmati oleh semua penghuninya. Informasi lebih lanjut, hubungi Digital Sales Consultant kami dan Anda juga bisa follow official instagram kami di @prime360.id. (TD)
imgWAchatYuk Berita Properti