Cari Rumah Pertama? Citra Maja Raya Jawabannya

Diposting pada 19 November 2020
Citra Maja Raya

Prima360.id - Citra Maja Raya merupakan perumahan yang terletak di kawasan Maja. Daerah ini merupakan salah satu kawasan yang difokuskan sebagai Transit Oriented Development (TOD). Daerah Maja kini tengah berbenah diri untuk menjadi kota baru di kawasan Lebak, Banten.

Perumahan ini sangat cocok untuk dijadikan rumah pertama, karena jika dilihat dari segi harga, unit di perumahan ini cukup terjangkau. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan cukup menarik, mulai dari jogging track, arena bermain, tempat ibadah, ruang terbuka hijau, serta taman jajan dan kuliner.

Soal transportasi umum, Citra Maja Raya juga sangat dekat dengan Stasiun KA Maja yang hanya berjarak kurang lebih selangkah saja. Jadi, tak perlu repot lagi jika harus berpergian ke mana-mana.

Sebagai rumah pertama, tentu banyak kesulitan dan tantangan dalam membelinya. Namun jangan khawatir, dengan mengikuti beberapa tips berikut ini, mungkin membeli rumah pertama tak hanya sebatas impian saja.

1.       Ajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Setelah Anda berhasil mengumpulkan uang DP, Langkah selanjutnya Anda bisa mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di bank. Citra Maja Raya menawarkan sistem pembayaran KPR sehingga Anda tak perlu khawatir.

Namun perlu Anda ingat, ketika mengajukan permohonan KPR, Anda jangan mengambil kredit kendaraan atau yang lainnya. Sebab dengan tidak ada cicilan lain, maka permohonan KPR akan lebih mudah disetujui. Selain itu, hal ini juga membantu meringankan cicilan KPR Anda di Citra Maja.

2.       Joint Income

Joint income, artinya menggabungkan penghasilan suami istri sebagai bahan pertimbangan bagi pihak bank. Dengan begitu, mencicil rumah di Citra Maja Raya bukan lagi sebuah masalah. Anda bisa melakukannya bersama pasangan sehingga cicilan menjadi lebih ringan karena dipikul bersama-sama.

3.       Pastikan DP Tidak Terlalu Kecil

Selanjutnya, Anda bisa memilih DP yang tidak terlalu kecil. Kendati harus mengeluarkan biaya yang besar di awal, namun langkah ini bisa membuat keringanan untuk Anda di kemudian hari. Sebagai rumah pertama, tentu Anda sudah melakukan segala persiapan dalam hal tabungan. Oleh sebab itu, Anda bisa memilih DP besar agar cicilan tidak terlalu lama.

Jadi, tertarik tinggal di hunian terbaik di Maja ini? Tunggu apa lagi? Segera hubungi Prime360.id dan miliki unit di Citra Maja Raya! Dengan harga mulai dari Rp 100 jutaan, rumah di Citra Maja Raya jadi yang paling murah di kelasnya. (MDA)

 

imgWAchatYuk Berita Properti